Monday, September 29, 2014

Danrem 131/Santiago Buka Sekolah Sepak Bola

MANADO (BK) : Satu lagi Sekolah Sepak Bola (SSB) terlahir di Manado. SSB Rider namanya dengan pendirinya Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen Musa Bangun, dengan memanfaatkan momen HUT TNI ke 69.


Tidak main-main, menurut Musa Bangun, sekolah ini didirikan untuk menghindarkan aksi kriminalitas anak muda menggunakan panah wayer yang marak belakangan ini di Manado.

"Ini bagian dari langkah pencegahan. Sekolah ini positif sekaligus bisa menumbuhkan bakat baru di bidang sepakbola," ujarnya ketika membuka turnamen sepak bola Danrem Cup U-15 di lapangan markas Yonif 712 Teling, Kamis kemarin.

Lanjut Musa Bangun, sepakbola adalah olahraga universal yang digandrungi anak-anak muda, dan dengan dibentuknya SSB ini, karena kegiatan positif di dalam masyarakat khusus di kota Manado masih kurang, mereka dapat menyalurkan bakatnya daripada ikut dalam tawuran.

"Kita manfaatkan hobby dan bakat mereka, bisa saja pemain sekelas Ronaldo, Messi dan lainnya, lahir di Manado, di SSB ini," tandasnya.

“Sebagai bangsa yang besar, harusnya anak-anak muda mengasah bakat mereka, sehingga bisa melahirkan atlit sepak bola yang memiliki kemampuan di tingkat nasional bahkan lebih diharapkan akan menjadi pemain sepak bola di internasional,” tutupnya. - See more at: http://beritakawanua.com/berita/sepakbola/danrem-131santiago-buka-sekolah-sepak-bola#sthash.RqAEBYTq.dpuf

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...