Thursday, September 18, 2014

Demi Persiapan ke Brasil, SSB Asad Perbanyak Ujicoba



Purwakarta - SSB Asad Purwakarta terus digembleng dalam persiapan untuk tampil di Final Dunia Danone Nation Cup 2014 November mendatang. Serangkaian ujicoba sudah dan bakal dilakukan.


SSB Asad merupakan pemenang final tingkat nasional yang digelar pada Juni lalu. Mereka jadi kampiun dan berhak terbang ke Brasil mewakili Indonesia setelah menyisihkan 8.350 tim atau 100.200 anak dari 32 provinsi di Indonesia.

Mulai hari Kamis (18/9/2014) kemarin, anak-anak dari Asad sudah mendapat pelatihan dari Jacksen F. Tiago yang ditunjuk untuk menangani tim tersebut di Brasil nanti.

Setelah pembekalan Jacksen di Purwakarta, selanjutnya SSB Asad yang akan menggunakan nama Tim AQUA DNC Garuda Muda 2014 dijadwalkan mengikuti training camp di Malang pada 25 Oktober-4 November dan di Rio de Janeiro, Brasil pada 6-10 November. Putaran final dunia akan digelar pada 11-16 November.



Tak sekadar latihan biasa, Asad pun juga melakukan uji tanding dengan tim-tim lokal setempat atau dari luar kota. Sudah ada empat kali ujicoba yang semuanya dituntaskan dengan kemenangan. Ujicoba ini biasanya dilakoni di hari Minggu setelah hari Senin hingga Jumat diisi oleh sesi latihan.

Akhir pekan ini rencananya tim yang dikapteni oleh Yadi Mulyadi itu akan berangkat ke Jakarta untuk melakoni turnamen mini yang diadakan oleh diklat Ragunan. Di sana Asad juga akan dihadapkan dengan beberapa tim bermaterikan anak-anak usia 12 tahun yang berasal dari sekolah-sekolah asing di Jakarta.

"Kami juga ingin anak-anak melawan bule-bule itu, yang tentunya tak bakal beda jauh postur tubuhnya dengan lawan-lawan di Brasil. Semacam penyesuaian lah," tutur manajer tim Alwi kepada detikSport.

Tak cuma itu, pada tanggal 27-28 September mendatang Alwi juga akan mengikutkan timnya tersebut ke Piala Mensesneg yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...