Wednesday, September 3, 2014

Persimuba Juara Soeratin 2014 Region Sumsel

SEKAYU, beritamuba -Persimuba akhirnya mengkandaskan perlawanan PS Pali pada laga final Piala Soeratin 2014 region Sumatera Selatan (Sumsel) yang belangsung di stadion Serasan Sekate, Sekayu pada Sabtu (30/8) sore.

Pertandingan yg sangat menarik sudah ditampilkan oleh kedua kesebelasan sejak pertandingan dimulai. Dimenit-menit awal, kedua tim kedua tim bermain dengan seimbang. Dimana Persimuba sempat tertinggal 2 gol dari PS Pali.
Namun, ketertinggalan dua gol ini tidak memudarkan semangat pemain Persimuba. Dan pada menit ke 31 Persimuba melalui tendangan Adistya Wicaksana yang bernomor punggung 7 membuahkan gol yang merubah skor menjadi 2-1.
Pemain Persimuba kian termotivasi, beberapa kali sempat melakukan ancaman kepada gawang PS Pali. Akhirnya di menit ke 37, Adistya Wicaksana kembali mencetak gol keduanya dan berhasil menyeimbangkan skor menjadi 2-2. Permainan sengit masih terus terjadi sampai menit-menit akhir pertandingan babak pertama.  Dan sampai turun minum keadaan tidak berubah skor 2-2.
Sejak peluit babak kedua ditiup, semangat pemain Persimuba semakin terpacu.  Persimuba yang lebih mengandalkan sisi sayap selalu dipatahkan oleh PS Pali, begitu juga dengan PS Pali yng terlihat begitu ngotot untuk membobol gawang Persimuba hanya dapat memberikan shoting yang dapat dibendung pemain belakang Persimuba.  


Perjuangan anak-nak “Mati Dem Asal Top” ini akhirnya tidak sia-sia. Pada menit ke 60 kembali tercipta gol ketiga Persimuba melalui kaki Jarot yang bernomor punggung 11. Dengan demikian keadaan menjadi 3-2 untuk Persimuba.
Meski tampil dominan di babak pertama, namun usaha PS Pali belum juga membuahkan gol balasan ke gawang Persimuba. Dan, konsentrasi pemain PS Pali mulai memudar sehingga beberapa kali terlihat mengarah ke permainan kasar.
Dimenit-menit akhir pertandingan, pelanggaran yg sangat keras dilakukan oleh pemain PS Pali terhadap pemain Persimuba didalam kotak pinalti, sehingga Persimuba mendapatkan hadiah pinalti. Pinalti yang diberikan tidak disia-siakan oleh sang kapten Persimuba Ihsan WR, sehingga menambah skor menjadi 4-2 untuk Persimuba.
Dan, sampai peluit panjang ditiup skor 4-2 ini tidak berubah. Dengan demikian, Persimuba menjuarai Piala Soeratin 2014 region Sumsel dan berhasil melaju ke Soeratin region Sumbagsel.
Ketua PSSI Muba, Rusli mengatakan sangat senang dengan perolehan gol permainan yang ditampilan oleh pemain-pemain berbakat Persimuba ini. Dia mengharapkan para pemain ini nantinya bisa memenangkan region Sumbagsel sehingga bisa melaju ke Piala Soeratin 2014 tingkat nasional.
“Semoga dengan perolehan kemenangan ini dapat memicu semangat para pemain Persimuba untuk memenangkan Piala Soeratin region Sumbagsel. Dengan begitu, ada harapan bagi kita untuk menunjukkan dan mengukir prestasi di tingkat nasional. Dan para pemain Persimuba ini nantinya dapat mengharumkan nama Muba di kancah persepakbolaan nasional,” ungkapnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...