Sunday, September 14, 2014

PSSB Juara Piala Soeratin Zona Aceh


PSSB Juara Piala Soeratin

BIREUEN - PSSB Bireuen sukses merebut juara Kompetisi Liga Remaja Piala Soeratin 2014, setelah dalam pertandingan final menang adu penalti dengan Peusangan Raya, 5-3 (1-1), di Stadion Mini Krueng Mane Muara Batu, Aceh Utara, petang kemarin.

Atas perolehan juara tersebut, PSSB selain lolos ke Zona Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Laskar Batee Kureng--julukan PSSB--juga mendapatkan piala tetap serta bergilir. Hadiah juara diserahkan oleh Ketua Asosiasi Pengprov PSSI Aceh, Adly Tjalok. Sedangkan piala bergilir diserahkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Asnawi.
Sedangkan Peusangan Raya yang menjadi runner-up juga mendapatkan satu piala tetap yang diserahkan oleh Bupati Bireuen Ruslan Daud yang diwakili Asisten I, Drs Murdani. Sedangkan top skor disabet Fajar Maulidan dari Peusangan Raya hadiah diserahkan oleh Sekjen Asosiasi PSSI Aceh, TM Khaidir.
Sementara pemain terbaik diraih Irvandi dari Persabar Aceh Barat yang diserhkan ketua panitia Syeh Mulyadi. Kompetisi Liga Remaja Piala Soeratin terseut ditutup langsung oleh Kadispora Aceh. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan ajang bergengsi tahun ini,” kata ketua panpel, Syeh Mulyadi.
Dalam derby Bireuen antara PSSB dan Peusangan Raya, sejak kick-off kedua kesebelasan tampil ngotot. Hanya sajam Peusangan Raya lebih dulu unggul lewat gol cepat yang dicetak Fajar Maulidan. Namun lima menit berselang, PSSB mampu menyamakan gol lewat kaki Ichsan Anarki menit 10. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.
Usai turun minum, anak-anak Kota Juang yang dilatih Rukma Amin dan Darmawan maupun tim Kota Sate yang dibesut Mulya Saputra dan M Amin, kembali bermain cepat dan keras. Namun sejumlah peluang yang diperoleh kedua tim tidak membuahkan gol. Hingga wasit Abdullah melengkingkan pluit panjang, skor tetap tidak berubah 1-1.
Untuk menentukan tim juara, panitia menggelar adu penalti. Pada babak tos-tosan tersebut, PSSB menang 5-3, sekaligus berhak mewakili Aceh ke Kompetis Liga Remaja Piala Soeratin tingkat Sumbagut.
Keberhasilan menjadi juara, setidaknya membuat punggawa mudaPSSB Bireuen meraih sukses ganda. Bukan hanya sebatas gelar juara dari Piala Soeratin tahun ini, ternyata besutan Cek Rukma-Darmawan itu mampu menuntaskan pembalasan sempurna. Itulah, kemampuan terbaik Laskar Kota Juang.
Seperti diketahui, dalam pertandingan babak penyisihan terakhir di grup, Peusangan berhasil tampil sebagai juara pool setelah menang atas PSSB 3-2. Kemenangan tersebut sekaligus menutup peluang dari Persabar Meulaboh, Aceh Barat. Padahal, anak-anak Bumi Teuku Umar juga mengoleksi poin empat. Tapi, mereka kalah dalam produktivitas.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...