Monday, September 15, 2014

SSB Javan Hawk Siap Jajal Turnamen U-14 di Madrid



Liputan6.com, Jakarta: Sekolah Sepak Bola (SSB) asal Jakarta, Javan Hawk Academy mendapatkan kehormatan untuk tampil di turnamen U-14 yang berlangsung di Las Rozas Madrid. Turnamen bertajuk " I Torneo International Ciudad de Las Rozas" ini diikuti oleh 16 tim dari berbagai negara.


Turnamen ini berlangsung dari 19-21 September. Javan Hawk Academy memboyong sekitar 20 anak untuk mengikuti turnamen ini. Tak hanya mengikuti turnamen, ada 9 anak dari Javan Hawk Academy yang juga mendapatkan kesempatan ikut trial di dua klub Spanyol yaitu Getafe dan Sevilla.

Manajer Javan Hawk Academy, Dino mengatakan tim yang dibawa ke Madrid Spanyol ini sudah digembleng sejak 2011. "Mayoritas anak-anak yang diboyong ke Madrid ini sudah bermain bersama sejak 2011. Maka itu, kekompakan mereka tak perlu diragukan lagi. Persiapan kami juga sudah matang," katanya kepada wartawan di kantor Menpora, Senin (15/9/2014).

"Kami diundang Real Madrid untuk mengikuti turnamen ini karena beberapa prestasi yang kami torehkan salah satunya di Gothia Cup. Pada 2012 lalu, kami berhasil lolos perdelapan final Gothia Cup. Kami juga juara Singha Cup Thailand di 2012. Banyak prestasi yang memang kurang diekspos selama ini," tambahnya.

Dino menjelaskan, sebuah kebanggaan bisa ikut Torneo Las Rozas karena awalnya panitia ingin mengundang akademi sepak bola di Cina, Leon. Tapi, karena klub ini pernah dikalahkan Javan Hawk, maka itu panitia Las Rozas akhirnya mengirimkan undangan kepada mereka.

"Tiga bulan terakhir, kami dilatih pelatih asing Thomas yang pernah membela Tanzania dan pelatih SSB Arsenal. Kami ingin memberikan yang terbaik. Panitia Las Rozas pun ingin melihat penampilan anak-anak ini," tuturnya.

Javan Hawk Academy dipastikan bakal mendapatkan pengalaman berharga karena akan bersaing dengan anak-anak U-14 lainnya dari sekolah sepak bola semacam Atletico, Madrid, Barcelona dan Liverpool.

Asdeputi Kemenpora, Isnanta menyambut baik keberangkatan Javan Hawk Academy ke Spanyol. "Kami sebagai pemerintah tentu sangat senang pihak swasta turut memfasilitasi pembinaan usia muda. Buktikan jika Indonesia bisa bersaing," ujarnya.

Peserta I Torneo Ciudad de Las Rozas

Grup A: Madrid, Barcelona, Atletico, Getafe, Rayo Valecano, Las Rojas CF, Javan Hawk Academi, Jef United

Grup B: Liverpool, Academica Coimbra, Arenas de Getxo, Intersoccer Alcobendas, AD Alcorcon, Saint Joseph Boys, Pateadores, Combinado Canario

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...