Monday, October 13, 2014

12 SSB Bertarung di Dzulhijah CUP

Pemain bola usia muda. (Antara)
DUA belas Sekolah Sepakbola (SSB) asal Sumsel akan bertarung pada Turnamen Dzulhijjah Cup, 10-11 Oktober, di lapangan sofbol Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.


Dari 12 peserta, ada tiga SSB dari Palembang, yakni dari OKI, OI, dan Banyuasin. Turnamen ini jadi ajang silaturahmi antar-SSB di Provinsi Sumsel.
“Selain itu, untuk mencetak bibit baru yang nantinya akan mengharumkan Sumsel, ” ujar Ketua Asosiasi SSB Provinsi Sumsel Erwin di sela-sala persiapan Dzulhijjah Cup di Jakabaring Sport City, Kamis (9/10).
Menurut Erwin, seluruh tim diperkuat pemain U-12. Turnamen berbentuk festival dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.
“Festival merupakan turnamen yang dimainkan oleh tujuh orang, menggunakan lapangan berukuran 60 x 40 meter dan waktunya lebih singkat 2×10 menit,” ungkapnya.
Selain itu, panitia juga telah menyiapkan tim talent scouting untuk memantau bakat-bakat pesepakbola asal Sumsel.
“Bagi atlet yang terpantau akan ditampung dalam Asosiasi SSB Sumsel. Mereka nantinya akan dipersiapkan untuk ajang berskala nasional,” jelas Erwin.
Sekretaris Umum SSB Sumsel Tauhid menambahkan, panitia juga menyiapkan hadiah utama satu ekor kambing dan trofi.
“Bukan melihat hadiah yang diperebutkan, ajang ini digelar untuk menyemarakkan sepakbola di usia dini. Diharapkan akan muncul bibit pesepakbola muda asal Sumsel yang akan bersinar nanti,” kata Tauhid.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...