Monday, October 20, 2014

Indonesia Tuan Rumah Piala AFF U-16 dan U-19 2015


Djohar mengungkapkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U16, U-19, dan Futsal.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengungkapkan Indonesia bakal menjadi tuan rumah untuk tiga agenda besar Federasi Sepakbola ASEAN (AFF). Itu berdasarkan hasil sidang Dewan AFF di Singapura, 14-15 Oktober lalu.

Dari empat event yang direncanakan tahun depan oleh AFF, Indonesia mengambil tiga event. "Kami ambil ke Indonesia untuk tuan rumah Piala AFF U-16 dan U-19, serta Piala AFF Futsal. Satu lagi untuk tuan rumah sepakbola wanita diambil oleh Vietnam. Tapi, kita tetap ikut event sepakbola wanita tersebut," ucap Djohar.
Lebih lanjut, Djohar mengungkapkan beberapa alasan mengapa akhirnya PSSI berani mengajukan diri mengambil alih event tersebut. "Pertama untuk menggairahkan lagi sepakbola di ASEAN. Karena untuk pertama kalinya Indonesia yang bisa melaksanakan dua grup Piala AFF U-19 dalam satu negara, dan sukses. Biasanya, dua grup itu digelar di dua negara," jelasnya.
Meski begitu, pria asal Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara, itu menuturkan untuk lokasi penyelenggaraannya masih belum ditetapkan. "Ada banyak nominasinya, yang jelas kita siap untuk menjadi tuan rumah," tegasnya.
Indonesia sendiri sebelumnya pernah menjadi tuan rumah untuk Piala AFF U-19 pada 2013 lalu. Ketika itu, timnas Indonesia U-19 berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam U-19 lewat adu penalti.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...