Sunday, October 19, 2014

Liga Pertamina U-18 Mulai Digelar Pekan Depan


Liga Pertamina U-18 Mulai Digelar Pekan Depan
TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Setelah sukses menggelar liga U-16, Pertamina Foundation kini menggelar Liga Pertamina U-18 2014. Turnamen yang dikhususkan untuk atlet muda U-17 dan U-18, akan digelar Sabtu (25/10/2014) mendatang di Gelanggang Olah Raga Ciracas, Jakarta Timur.

Menurut Direktur Pertamina Soccer School, Hadi Ramadhani, digelarnya Liga Pertamina U-18 merupakan upaya untuk menjembatani potensi pemain muda untuk meniti ke jenjang yang lebih tinggi.
"Selama ini pemain lulusan Liga Pertamina U-16 tidak memiliki panggung kompetisi. Yang ada hanya turnamen Soeratin di level U-18. Tapi bentuknya bukan liga. Sementara pembinaan sepakbola usia dini berdasarkan ketentuan FIFA minimal mengikuti 40 pertandingan dalam setahun," ujar Hadi Ramadhani.
Kata Hadi karena Liga Pertamina U-18 masih bersifat pembinaan, diharapkan Liga ini bukan hanya sekedar liga tapi bisa meningkatkan kualitas wasit, pelatih dan pengurus SSB dan kedewasaan penonton.
"Untuk itu Pertamina Soccer School akan menggelar pertemuan dengan para peserta pertandingan, wasit dan pengurus SSB untuk membicarakan berbagai hal tentang sepakbola tidak hanya masalah teknis," ujar Hadi.
Sementara itu menurut Ketua Panitai Liga Pertamina, Aufar L Putra, pertandingan pertama Liga Pertamina sudah akan bergulir  pada Sabtu (25/10/2014) mendatang. Sementara peserta yang bertanding berjumlah 12 tim. Sebagian tim diantaranya adalah jebolan Liga Pertamina U-16 tahun 2013.
"Awalnya ada 14 tim jebolan U-16 Liga Pertamina, tapi 2 tim dicoret karena melanggar ketentuan liga, dua tim lain degradasi dan dua tim lain tidak memiliki tim U-18. Dan ada Sisanya karena ingin memenuhi kuota akhirnya kami mengundang SSB yang kompeten dan memiliki pemain di U-18," ujar Aufar.
Kata Aufar total pemain yang akan berlaga di liga kali ini adalah 340 pemain, masing-masing tim maksimal bisa mengirim 25 pemain. "Dalam satu musimnya liga ini akan berlangsung dalam 22 tim dengan 264 pertandingan. Satu pekannya akan ada 6 pertandingan dengan sistim full kompetisi," ujar Aufar.

Ketentuan Pemain
-Setiap pemain adalah siswa yang terdaftar di sekolah sepak bola (SSB) di wilayah Jabodetabek
-Kelahiran tahun 1996-1997
-mendapat surat rekomendasi mengikuti Liga Pertamina U-18 2014/2015 dari Pengcab PSSI setempat
-pemain yang berlaga di Liga Pertamina U-16 tidak diperkenankan bermain di U-18
-menyertakan profil SSB atau klub
-menyertakan data diri pemain dan dokumen

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...