Thursday, October 16, 2014

PS Benteng Juara Soeratin Cup Zona Bengkulu


_DSC0072

BENGKULU – PS Benteng tahun ini meraih Treble Winner alias menyabet tiga trophy dalam satu tahun. Setelah sebelumnya Laskar Rimau Gunung Bungkuk ini menjuarai Liga Pelajar Indonesia (LPI), kemudian tim seniornya menjuarai Liga Nusantara Assprov 2014.
Kali ini, tim remajanya yang merupakan binaan langsung Bupati Benteng Ferry Ramly tersebut menjuarai Soeratin Cup 2014 Wilayah Assprov Bengkulu.

Untuk Soeratin Cup 2014 Assprov Bengkulu, anak asuhan Syawaludin tersebut mampu menghentikan pembuktian PS Mukomuko di partai puncak dengan kemenangan tipis 1-0 melalui tendangan keras Riyandi menit ke 87.
Dengan hasil itu PS Benteng membuktikan bahwa prestasi olahraga tak melulu bergantung pada kelengkapan sarana dan prasarana semata. Tetapi dukungan moril pemerintah dan masyarakat serta semangat juang yang tinggi dalam memanfaatkan kekuarangan yang ada, menjadi senjata ampuh untuk menggapai prestasi.
Hasil ini menjadi perjuangan tersendiri bagi PS Benteng dimana Tim Pelajarnya tengah disiapkan untuk kompetisi LPI Nasional. Sementara itu tim senior PS Benteng sedang bersiap-siap mengikuti Liga Nusantara PSSI Wilayah Sumatera. Kemudian tim remaja mengikuti Soeratin Cup Regional Sumatera Bagian Selatan.
Ketua PS Benteng Hendrik Al Zen, M.Si mengatakan hasil ini memberikan kebanggaan sekaligus tantangan baru bagi PS Benteng. “Kita terimakasih pada Pemda Benteng dan seluruh masyarakat Benteng yang setia mendukung tim PS Benteng dengan semua kekurangannya. Selain itu juga terima kasih untuk seluruh pemain dan official tim yang telah bekerjasama membangun tim,” terang Hendrik.
Ke depan, Hendri mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Benteng untuk mendukung PS Benteng yang merupakan satu-satunya perwakilan Bengkulu dalam kejuaraan sepakbola pelajar LPI tingkat Nasional, Liga Nusantara wilayah Sumatera dan Soeratin Cup wilayah Sumbagsel.
“Mohon doa dan dukungannya agar PS Benteng bisa berprestasi lebih baik dan bisa mengharumkan nama Bengkulu dalam kancah sepakbola nasional. Karena dengan hasil ini, PS Benteng tidak membawa nama Kabupaten Benteng saja keluar, melainkan membawa nama Provinsi Bengkulu dengan 10 kabupaten/kotanya,” ujar Hendrik.
Sementara bagi PS Mukomuko sebagai runner-up dianggap merupakan hasil maksimal. ‘’Tim Soeratin PS Mukomuko sudah bersyukur bisa tampil di ajang Soeratin. Karena keiikutsertaan Mukomuko sangat mendadak. Anak-anak yang ikut memperkuat Tim Soeratin PS Mukomuko sama sekali tidak ada persiapan. Semua dadakan. Tapi saya katakana pada anak-anak, jangan sesali kekalahan di final. Tapi kekalahan itu jadikan sebagai motivasi untuk ke depan,’’ kata Kadispora Kabupaten Mukomuko Yanzuri, SE.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...