Wednesday, October 29, 2014

SELEKSI AKADEMI PSP TANGGAL 10-11 NOVEMBER 2014


Sekolah Sepak Bola Padang United
PADANG,HALUAN — PSP Padang membentuk akademi sepakbola Padang. Akademi sepakbola PSP ini merupakan jaringan dari akademi sepak bola garuda nusantara di bawah naungan pelatih Indra Sjafri yang juga merupakan pelatih timnas Indonesia U-19.

“Tingginya animo anak-anak bermain sepakbola di Kota Padang makanya kita bentuk Akademi ini. selain itu PSP dan Pemko Padang berkeinginan agar para pemain sepakbola di Padang bisa menjadi pemain sepakbola yang handal,”Ujar Ketua Umum PSP Padang yang juga Walikota Padang Mahyeldi Ansha­rullah Jumat (23/10).
Ke depanya akademi sepakbola Padang ini diharapkan menjadi sebuah pusat pelatihan sepakbola yang menghasilkan pemain yang professional dan handal. “Akademi ini nantinya bisa memberikan alternatif arah masa depan generasi muda Kota Padang dengan menjadi pemain sepakbola yang profes­sional,”ujarnya lagi.
Sementara itu Jarot yang meru­pakan salah satu anggota dari Indra Sjafri mengatakan bahwa dipilihnya Padang masuk dalam jaringan garuda nusantara ini dikarenakan Kota Padang memiliki potensi. “Kota Padang memiliki potensi besar untuk sepakbola. Selain itu sepak­bola di Kota Padang sedang bergelora, apalagi sesudah Semen Padang U-21 meraih juara ISL U-21,”ujar Jarot.
Akademi sepakbola ini untuk usia pemain U-15 dan U-18. Untuk pelatih U-15 dipercyakan kepada Supri A. Rahman dan untuk pelatih U-15 dipercayakan kepada Tri Atmaja. Untuk direktur dari Akademi ini adalah Agus Suardi.
“Untuk pemain U-15 nantinya kita bidik berdasarkan pantauan turnamen yang akan diadakan pada 10-11 November mendatang. Sedang­kan untuk U-17 adalah pemain yang berasal dari piala Suratin,”ujar Direktur Akademi PSP Agus Suardi Jumat (23/10).
Untuk kurikulum dalam akademi ini akan mengacu kepada kuri­kulum yang akan digunakan oleh jaringan akademi sepakbola garuda nusantara. “Untuk prasarana rencananya kita akan memakai lapangan OPEL Lubuk Buaya,” ujarnya lagi.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...