Thursday, November 27, 2014

Dispora Medan gelar pelatihan wasit & pelatih

MEDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan bekerjasama Askot PSSI dan Pengcab PBSI Kota Medan akan menggelar pelatihan pelatih sepakbola Lisensi C Daerah dan pelatihan wasit bulutangkis pada awal Desember nanti.
"Pelatihan ini diprioritaskan bagi pelajar dan mahasiswa dengan usia minimal 17 tahun dan maksimal 25 tahun. Bagi peserta tidak dipungut biaya pendaftaran ," ujar Kadispora Medan melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Drs Azam Nasution MAP, Senin.

Dijelaskan, peserta pelatihan merupakan penduduk Kota Medan dan jumlahnya dibatasi hanya 40 orang untuk pelatihan wasit sepakbola maupun pelatih bulutangkis. Untuk memberikan materi pelatihan, Dispora Medan akan mendatangkan instruktur dari PB PBSI dan PSSI Pusat. Sedangkan acara pembukaan rencananya berlangsung di Hotel Dharma Deli Medan.
“Ini merupakan program Dispora Medan dalam mendukung peningkatan jumlah wasit sepakbola dan pelatih bulutangkis di Medan. Untuk pelatihan pelatih bulutangkis berlangsung tiga hari di Asrama Haji Medan dan sepakbola satu minggu di Unimed," bebernya.
Azam pun menghimbau setiap sekolah dan kampus di Kota Medan untuk dapat mengirimkan siswa dan mahasiswanya mengikuti kegiatan ini. Pendaftaran peserta dibuka 25-30 November 2014 di Kantor Dispora Medan, Jl Ibus Raya Medan Petisah atau dapat menghubungi CP: 081375135503/0811640380 .
"Kita harapkan setelah digelarnya pelatihan ini, Medan tidak lagi kekurangan pelatih bulutangkis dan wasit sepakbola, sehingga pembinaan bulutangkis dapat lebih berkembang dan kompetisi sepakbola semakin baik dengan adanya wasit-wasit muda dari kalangan pelajar dan mahasiswa," pungkas Azam. 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...