Sunday, November 16, 2014

Indonesia Dapat Gelar Kiper Terbaik di DNC 2014



Sao Paulo - Penjaga gawang Garuda Muda Indonesia, Reynaldi Saela Hakim, terpilih menjadi kiper terbaik di final dunia Danone Nations Cup 2014.


Setelah mulai digelar sejak Jumat (14/11/2014) lalu, DNC 2014 mencapai puncaknya ketika laga perebutan peringkat ke-1 hingga ke-32 digelar di Arena Corinthians, Sao Paulo, Minggu (16/11).

Laga final dimenangi Jepang dengan skor 1-0 atas Paraguay di partai final. Sementara Indonesia, yang diwakili SSB Asad 313 Purwakarta dan kemudian disebut Garuda Muda Indonesia, finis di posisi tujuh usai mengalahkan Meksiko 1-0. Ini perbaikan peringkat dari yang didapat SSB Tugu Muda tahun lalu di London, di mana mereka finis posisi delapan.

Kebanggaan lebih patut disandang Garuda Muda Indonesia setelah Danone International memilih Reynaldi menjadi kiper terbaik turnamen. Penampilannya sepanjang turnamen memang oke, terutama saat membawa Indonesia memenangi adu penalti lawan juara bertahan Prancis di babak 16 besar. Total hanya enam gol bersarang di gawang Reynaldi dari tujuh pertandingan yang dilalui Garuda Muda.

Sementara itu gelar topskorer disabet pemain Jepang, Ryousei, yang membuat tujuh gol selama turnamen. Pemain terbaik turnamen ini jatuh ke Ivar Santiago Cabana Perez asal Paraguay sedangkan Korea Selatan mendapat gelar tim paling fair play.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...