Tuesday, November 11, 2014

Indonesia Sabet Emas di Piala Singacup U 18



Jakarta, Seruu.com - Indonesia menorehkan prestasi dalam kejuaraan sepakbola Singacup U 18 pada 4-7 Nov 2014 di Singapura. Team Indonesia berhasil menaklukan Thailand di final dalam adu pinalti dengan score 3-1, dan akhirnya team Indonesia mendapatkan medali emas.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Andre Hadi, Selasa (11/11/2014) menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah diukir oleh atlet muda yang telah mengharumkan nama bangsa di manca negara.

"Saya sangat bangga dengan anak-anak Indonesia yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia di manca Negara, dan mereka merupakan diplomat–diplomat yang hebat," ujar Andre, saat menerima kunjungan Team Indonesia dibawah naungan Onana Elite Football School (OEFS) ke Kedutaan Besar Indonesia di Singapura.

Sebagaimana diketahui, Sekolah Sepakbola OEFS dari Jakarta, Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan YFH Phuket 3-2 dalam ajang sepakbola piala Singacup U 18.

Singacup U 18 ini adalah turnamen pemuda internasional terbesar di Singapura. Ini menjadi prestasi hebat tim OEFS, karena baru ikut pertama kali di turnamen bergengsi ini langsung merasakan sebagai juara.

Pelatih OEFS tim, Jang Sunday mengaku, sangat bangga kepada para pemain mudanya yang telah mengalahkan sesama pihak Indonesia Football Plus 3-0 di babak semifinal setelah menjadi juara Grup B, dimana mereka mengalahkan YFH (Pemuda sepak bola rumah) 3-2 di penyisihan.

“Kami bertemu tim ini dalam tahap grup dan itu sangat sulit. Kami memiliki pemain muda di final untuk pertama kalinya dan dalam kompetisi ini untuk pertama kalinya, sehingga mereka agak gugup,” kata Jang Sunday, yang juga mantan pemain Liga Indonesia  yang telah menghabiskan lebih dari satu dekade di Indonesia.

“Ini adalah kompetisi pertama mereka di luar negeri. Aku sangat bahagia untuk anak-anak karena mereka baru pertama kali mengikuti kompetisi internasional dan langsung menjadi Juara di turnamen Internasional,” pungkasnya. 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...