Monday, November 24, 2014

SSB Penajam U-12 wakili Kaltim ke INC 2014

Samarinda (ANTARA News) - Sekolah Sepak Bola (SSB) Penajam Utama Usia 12 tahun Kabupaten Penajam Paser Utara mewakili Provinsi Kalimantan Timur ke Indonesia National Championship (INC) 2014 di Jakarta. 


Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, Rabu mengatakan, SSB Penajam Utama mewakili Kaltim setelah menjadi juara pertama di tingkat provinsi.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara kata Yusran Aspar, siap membantu dan mendukung penuh untuk memenuhi kebutuhan selama mengikuti kompetisi tersebut.

"Kami sangat bangga, ternyata anak-anak di Penajam Paser Utara bisa mewakili Kaltim di tingkat nasional. Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan kami akan mendukung dan membantu penuh semua kebutuhan serta akan memberikan penghargaan berupa dana kepada pemain, pelatih dan manajer," ungkap Yusran Aspar.

Seharusnya lanjut Yusran Aspar, pemerintah provinsi ikut andil dalam mengurus segala kebutuhan tersebut, karena SSB Penajam Utama mengatasnamakan Kaltim di ajang INC 2014 itu. 

Namun, pemkab tetap akan memenuhi kebutuhan tim selama mengikuti kompetisi, katanya.

"Seharusnya provinsi yang bertanggung jawab, karena anak-anak ini membawa nama Kaltim. Tapi kami akan penuhi kebutuhan itu, karena mereka adalah putra Penajam Paser Utara dan kami hanya berharap mereka dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Kaltim," kata Yusran Aspar.

Sementara, Manager SSB Penajam Utama, Saleh, mengatakan, ke 12 pemain itu akan berlaga di INC mulai 21 sampai 24 November 2014. 

Pada laga berskala nasional tersebut, kata dia akan ada 144 tim se-Indonesia yang akan berjuang untuk menjadi yang terbaik.

"Anak-anak akan menjalani pertandingan yang padat, karena satu hari anak-anak menjalani pertandingan bisa berkisar tiga hingga empat kali karena INC digelar hanya empat hari dengan peserta sekitar 144 tim," ujar Saleh.

Hampir setiap tahun kata Saleh, anak-anak yang berlatih di SSB Penajam Utama lolos pada audisi AC Milan Camp. 

Anak-anak yang lolos tersebut tambah dia, selain menjalani latihan di AC Milan Camp juga mendapatkan "homeschooling".

"Setiap tahun, ada tiga anak SSB Penajam Utama lolos di AC Milan Camp. Ini menandakan kualitas bibit pemain sepak bola kami, bisa dikatakan jauh diatas rata-rata kemampuan daerah-daerah lain yang ada di Kaltim," ujar Saleh.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...