Tuesday, November 11, 2014

Turnamen Sepak Bola U-15 tahun Rebutkan Piala Kajasdam & Danrindam



SEPUTAR JABAR COM - Dalam rangka menjaring bibit-bibit pemain sepakbola di tatar jawa barat, Kodam III/Siliwangi menggelar Turnamen Sepak Bola KU-15 tahun  Piala Kajasdam dan Danrindam Kodam III/Siliwangi, di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung. Pertandingan akan berlangsung selama 2x30 menit. Turnamen tersebut menurut Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Ibnu Sofyan diikuti oleh 22 sekolah sepak bola (SSB) di Jawa Barat,  dan di selenggarakan sejak tanggal 1 November  2014 dan finalnya tgl 5 November 2015.


Lebih lanjut Muhammad Ibnu Sofyan mengatakan turnamen yang rutin digelar tiap tahunnya tersebut diharapkan bisa menemukan bibit-bibit pemain sepakbola yang masih terpendam di tatar parahyangan. Yang selanjutnya menjadi pemain masa depan Jawa Barat dan Indonesia. Peserta akan dibagi ke dalam 8 grup. Enam grup terdiri dari 3 tim sedangkan dua grup terdiri dari dua tim. Selanjutnya, hanya satu tim yang akan lolos dari tiap grup untuk mewakili ke babak 8 Besar.

Yang lolos ke babak 8 besar yaitu Asko Subang (Grup A), Saswco Kuning (B), Football Plus (C), Lintas Putra (D), Angkasa (E), Saint Prima (F), dan Pumas Subang ( G). Tiket terakhir diperebutkan Saswco Merah dan B-Zone dari Grup H

Sebelumnya, enam tim memastikan lolos ke babak 8 besar yaitu Asko Subang (Grup A), Saswco Kuning (B), Football Plus (C), Lintas Putra (D), Angkasa (E), Saint Prima (F), dan Pumas Subang ( G). Tiket terakhir diperebutkan Saswco Merah dan B-Zone dari Grup H.

Kesebelasan Saswco Kuning melaju ke final turnamen Piala Kajasdam dan Danrindam III/Siliwangi 2014. Bertanding di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (4/11/14). Saswco menang tipis atas Lintas Putra 1-0 pada babak semifinal. Sementara itu, Lintas Putra harus puas memperebutkan peringkat ketiga.

"Intinya kita lebih ke pembinaan usia remaja, supaya siap untuk menjadi pemain masa depan," jelas pria yang akrab disapa Opan, pertandingan final akan dihelat Rabu (5/11/14).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...