Tuesday, December 2, 2014

Jember United Juara Piala Soeratin



jember united

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Jember United sukses menjadi kampiun Piala Soeratin 2014 setelah mengalahkan Persis Solo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (2/12) dengan skor 3-1. 

Mengutip informasi dari laman resm PSSI, melakoni laga tersebut Persis sempat unggul lebih dulu pada menit ke-15 melalui M. Edo. Namun, Jember membalasnya pada babak kedua. 


Faisol Yunus menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Sepuluh menit berselang, Jember diganjar penalti lantaran pelanggaran pemain Persis. 

Sempat melakukan protes keras dan mogok, para pemain Persis akhirnya tetap mau melanjutkan pertandingan. Dian Sasongko mengeksekusinya untuk membuat Jember berbalik unggul. 

Dian mempertegas keunggulan Jember pada pengujung laga. Jember pun dinobatkan sebagai juara Piala Soeratin 2014 berkat kemenangan 3-1 atas Persis

Usai laga arsitek Jember United, Achmad Jainuri mengatakan hasil juara ini berkat perjuangan anak asuhnya. "Mereka bisa mendongkrak semangat sendiri. Di babak pertama permainan masih sama seperti semifinal, pemain tegang dan tidak leluasa. Namun di babak kedua bisa menunjukkan terbaik jadi bisa buat gol kemenangan,"kata Jainuri.

"Sejak awal memang kita programkan disiplin. Di tim kita memang luar biasa, kami ini sudah seperti keluarga. Semua pemain nurut jika disuruh latihan,"urai Jainuri.

Sementara pelatih Persis, Agus Pratikno kecewa akan kekalahan ini. "Hasil ini tidak sesuai harapan. Kedepannya tim ini akan kami siapkan untuk Porprov. Semoga tim ini menjadi cikal bakal skuad Persis di masa depan nanti," kata Agus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...