Sunday, December 21, 2014

Wali Kota Medan Buka Festival SSB Patriot


Hendra

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Menendang Bola membuka Festival Sekolah Sepak Bola (SSB) Patriot 8 , Disaksikan Ketua Umum SSB patriot, Hendra DS , Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Ketua Umum BASRI Sumut H Indah, Sekretaris Askot PSSI Medan Benny Tamosoa, memperebutkan Piala Wali Kota Medan di Lapangan Air Bersih Medan, Kamis (18/12).

Medan ( Berita ) : Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Festival Sekolah Sepak Bola (SSB) Patriot 8 memperebutkan Piala Wali Kota Medan di Lapangan Air Bersih Medan, Kamis (18/12). Turnamen yang diikuti 48 tim ini, diharapkan dapat melahirkan bibit pesepakbola handal sehingga mampu mengembalikan kejayaan sepakbola di Kota Medan.
Untuk itulah mantan Sekda Kota Medn ini merasa bangga dengan SSB Patriot, sebab mampu menyelenggarakan turnamen ini. Apalagi turnamen ini dinilainya dapat memacu para pesepakbola usia dini Kota Medan, supaya berlatih lebih keras dan meningkatkan kepercayaan diri untuk bertanding.
“Dengan rangsangan seperti ini, saya yakin ke depannya persepakbolaan di Kota Medan khususnya, akan semakin berkibar lagi. Kita ingin sekali melihat Kota Medan menjadi icon sepakbola Indonesia,” kata Wali kota.
Menurut Wali Kota, keinginan itu dapat diwujudkan, sebab masyarakatnya memang pecinta olahraga sepakbola. Terbukti banyak pesepakbola handal dari masyarakat. Hanya saja perlu adanya pembinaan secara intensif dan sistemik, guna melahirkan pesepakbola handal meski memerlukan waktu cukup panjang.
“Apa yang dilakukan SSB Patriot ini saya nilai sudah menjadi langkah yang sangat strategis. Untuk itu saya menginginkan lebih banyak lagi muncul turnamen-turnamen sepakbola seperti ini lagi ke depannya. Dengan begitu pesepakbola muda Kota Medan memiliki jam terbang yang tinggi dan memalui banyak laga,” ungkapnya.
Atas dasar itulah Wali kota mengucapkan terima kasih kepada SSB Patriot selaku panitia penyelenggara. Untuk itulah dia mengajak seluruh yang hadir bahu membahu dan bersatu padu menyukseskan turnamen ini. Apalagi kegiatan ini sangat mendukung pembangunan Kota Medan , khususnya di bidang sepakbola.
Ketua Umum SSB patriot, Hendra DS, mengatakan turnamen ini merupakan ujian bagi para pemain belia yang selama ini menimba ilmu sepakbola di SSB-nya masing-masing. Untuk itu dia berharap seluruh pemain tampil sebaik mungkin dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, serta tetap menjunjung nilai-nilai sportifitas.
“Semoga even ini melahirkan bibit sepakbola yang mampu mengharumkan nama Kota medan di tingkat nasional maupun internasional. Untuk itulah kita berharap Pak Wali mendukung penuh kegiatan ini,” harap Hendra.
Pembukaan Festival SSB Patriot 8 ini turut dihadiri Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Ketua Umum BASRI Sumut H Indah, Sekretaris Askot PSSI Medan Benny Tamosoa, Ketua BASRI H Darwin Samsul. Pembukaan ditandai dengan penendangan bola yang dilakukan Wali Kota dilanjutkan dengan pertandingan antara SSB Mandiri versus SSB Patriot.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...