Thursday, January 29, 2015

500 Tim sepakbola berebut tiket ke Singapura


KANALSATU - Sebanyak 500 tim siap bersaing di turnamen kelompok umur (KU) yang memperebutkan Piala Wakil Gubernur Jawa Timur 2015. Gelaran bertitel East Java Champions Road to Singapore International Soccer ini, akan memberikan kesempatan kepada pemenangnya untuk tampil di turnamen tingkat Asia di Singapura.

Selain dari akademi dan Sekolah Sepakbola (SSB), peserta juga datang dari tim sepakbola SD dan SMP seluruh Indonesia. Mereka terbagi dalam 4 kategori. Yakni, KU-12, KU-13, KU-14 dan KU-15.
"Ada sekitar 500 tim dengan jumlah 8.000 pemain yang ikut turnamen ini. Mereka adalah bibit-bibit potensial. Tanpa mereka, tidak akan lahir pemain yang luar biasa," kata Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf dalam jumpa pers di Kantor KONI Jawa Timur, Surabaya, Rabu (28/1/15).
Pelaksanaan turnamen sepakbola KU ini akan digelar di beberapa daerah. Babak penyisihan digelar di Jember, Tuban dan Malang pada 7-8 Februari 2015. Serta di Surabaya, Sidoarjo, Kediri dan Malang pada 14-15 Februari 2015.
Putaran final KU-12 dan KU-13 dilaksanakan pada 20-22 Februari 2015, dan final KU-14 dan KU-15 pada 27 Februari-1 Maret di Surabaya. "Juara dari turnamen ini akan dikirim ke Singapura," ujar pejabat yang akrab disapa Gus Ipul tersebut.
Khusus SSB, Gus Ipul menaruh harapan besar. Jika dididik dengan baik, kelak mereka akan jadi pemain berkualitas. Karena itu, Gus Ipul meminta seluruh insan sepakbola agar jujur dalam melakukan pembinaan.
"Saya berharap tidak terjadi pencurian umur di turnamen ini. Pelatih dan orang tua harus apa adanya. Nanti akan rugi sendiri, karena pasti ketahuan. Teknologi sekarang lebih canggih. Jadi lebih baik sekarang kalah daripada menang tapi tidak sportif. Pencurian umur akan merusak masa depan pemain usia dini ini," pungkas Gus Ipul.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...