Sunday, January 18, 2015

Pieter Blusukan Sepak Bola ke Bekasi



Pieter Huistra (ANTARA FOTO/ Feny Selly)

Metrotvnews.com, Bekasi: Keseriusan Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra menata talenta muda Indonesia sudah mulai terlihat. Salah satu caranya dengan mengunjungi Liga Hos Tjokroaminoto Cup U-16 di lapangan Legenda Football Academy, Bekasi.


Dari pantuan Metrotvnews.com, Minggu (18/1) Pieter cukup serius ketika memperhatikan 60 pemain U-16 yang tengah unjuk gigi pada tiga pertandingan. Disela-sela keseriusannya, pria asal Belanda itu sempat mengatakan untuk membentuk Timnas yang oke diperlukan pembinaan usia muda yang baik juga.

"Saya bekerja dengan banyak orang untuk menemukan filosofi sepak bola yang tepat di Indonesia. Tapi yang terpenting, pembinaan usia muda harus diperhatikan. Sejak muda, para pemain harus diarahkan untuk mencintai sepak bola, membuat mereka senang dengan sepak bola, dan terus memberikan mereka banyak pertandingan, itu awal penting untuk mencapai permainan di level tertinggi," ujar Pieter saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Minggu (18/1/2015).

Eks direktur pembinaan usia muda Gronigen itu menambahkan, saat ini dirinya sudah menyiapkan beberapa program yang sedang dikembangkan. Setelah medapatkan karakter yang pas untuk sepak bola Indonesia, semua instrumen keberhasilan timnas dituntut mengikuti program tersebut.

"Saya merupakan Direktur Teknik PSSI dan saya harus melihat segala aspek teknik dalam sepak bola. Salah satunya, mencari bakat pemain-pemain muda untuk Timnas dan memberikan pendidikan kepada pelatih dan menerapkan beberapa program yang saya kembangkan," papar Pieter. 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...