Wednesday, February 25, 2015

Dedi Kusnandar Lahir dari Kompetisi Wiranto Cup



Menjamurnya sekolah sepak bola (SSB) memicu digelarnya banyak turnamen antar-SSB di berbagai daerah, termasuk di Bandung. Dari sekian banyak turnamen antar-SSB di kota kembang, Wiranto Cup boleh dibilang paling bergengsi.

Turanamen yang mengabadikan nama mantan Rektor ITB , Wiranto Arismunandar ini menjadi salah satu barometer sekolah sepak bola di Bandung. Tak heran jika turnamen yang dihelat di lapangan Sasana Budaya Ganesha ini selalu dibanjiri peserta.
Wiranto Cup yang mempertandingkan KU 10 dan KU 13  juga digelar secara konsisten setiap tahun. Hingga 2014 sudah memasuki tahun ke 18. "Kurang Afdal rasanya jika SSB di Bandung belum pernah tampil di turnamen Wiranto Cup," ujar Oding Cahyadi, pelatih SSB Duta Motor.
Hampir semua pesepak bola di Bandung yang dilahirkan setelah tahun 1985 pasti pernah berlaga di Wiranto Cup. Misalnya pemain Persib, Dedi Kusnandar mengaku pernah kenangan manis bersama SSB UNI pada turnamen Wiranto Cup.
"Waktu  UNI menjadi juara KU 10, dan kebetulan saya dipercaya sebagai kapten tim. Saya dan teman-teman bangganya bukan main karena bisa menjuarai Wiranto Cup," kata Dedi mengenang masa kecilnya.
Selain Wiranto Cup, ada beberapa turnamen yang juga rutin digelar diantaranya Arhanudri Cup, Secaba Cup, dan Zipur Cup  yang berlangsung di lapangan milik militer.
Sejak dua tahun lalu Asosiasi Sepak bola Kota Bandung juga tak ketinggalan menggelar turnamen untuk kelompok umur 11 tahun,13 tahun,15 tahun, dan 17 tahun.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...