Sunday, February 1, 2015

PSSI Gelar Empat Kompetisi Sepak Bola Amatir di Tahun 2015


Kompetisi sepak bola amatir segera bergulir (Imam Yudha S/JIBI/Solopos)
Solopos.com, JAKARTA —  Banyak kompetisi amatir sepak bola yang akan diselenggarakan oleh organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia, PSSI, di 2015 ini.  PSSI melalui Departemen Kompetisi akan menggelar empat kompetisi amatir, di antaranya Piala Nusantara, Piala Soeratin, Piala U-15, dan Pertiwi Cup.

Dikutip dari Pssi.org, Jumat (30/1/2015),  sesuai Keputusan Kongres PSSI awal Januari lalu di Hotel Borobudur, babak penyisihan kompetisi amatir sepak bola akan dilaksanakan di setiap Asosiasi Provinsi (Asprov) seluruh Indonesia. Setelah itu akan dilaksanakan kompetisi amatir tingkat nasional
Staf Departemen Kompetisi PSSI, Priyadi Budi, mengatakan semua Asprov di daerah telah diberitahu tentang adanya empat kompetisi amatir sepak bola.
“Untuk kompetisi amatir Piala Nusantara 2015, dimulai Maret sampai Agustus di tingkat Asprov. Sebelumnya digelar verifikasi format kompetisi dan klub peserta tingkat provinsi pada 16 sampai 28 Februari,” ujar Priyadi Budi.
Priyadi Budi menambahkan, untuk kompetisi amatir Piala Soeratin ada batasan usia pemain maksimal kelahiran 1 Januari 1998. Untuk Piala U-15, pemain yang ikut maksimal lahir pada Januari 2000.
Kompetisi amatir sepak bola wanita, Pertiwi Cup, mulai tahun ini ada tingkat pendahuluannya di setiap provinsi dan dimulai pada April-Agustus mendatang.
“Di kompetisi amatir Pertiwi Cup, pemain yang ikut, maksimal kelahiran 1 Januari 1990, dan Kompetisi Nasional digelar September 2015,” ucap Priyadi Budi.
PSSI berharap seluruh Asprov di Indonesia menjalankan kompetisi amatir di tahun 2015. Hal itu karena ada  tujuh Asprov yang belum menjalan kompetisi amatir tahun lalu, diantaranya Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, NTT, Maluku Utara, dan Kalimantan Selatan.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...