Wednesday, February 25, 2015

Turnamen U-16 Aceh Bergulir 28 Februari

BANDA ACEH - Pertandingan sepakbola usia 16-17 tahun bertajuk ‘Turnamen Clear Ayo! Indonesia Bisa 2015’ bergulir 28 Februari di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya. Ini merupakan ajang mencari 11 pemain bertalenta yang potensial dari 16 kota di Indonesia guna menimba ilmu di Manchester United Soccer School (MUSS) di Inggris.

Ketua Umum Asosiasi PSSI Aceh, Adly Tjalok didampingi Sekretaris Umum, Khaidir TM kepada Serambi kemarin mengatakan, pihaknya sudah menerima pemberitahuan tentang kepastian pertandingan dari Jakarta, Senin (23/2). Mengingat waktu yang sudah dekat ini, maka diharapkan kepada 16 tim yang sudah mendaftar sebelumnya untuk mempersiapkan diri. “Kita rencanakan turnamen ini berlangsung dua hari pada Sabtu dan Minggu,” ujarnya.
Menurut Adly Tjalok, screening test pemain digelar Jumat (27/2) pagi, dan malamnya dilanjutkan technical meeting di Kantor PSSI Aceh di Lhong Raya. Persyaratan screening test membawa ijazah SD, SMP, rapor, akte kelahiran, kartu keluarga, kartu pelajar yang semuanya asli dan photo copy. Membawa 1 botol shampoo clear ukuran 170 ml/per pemain (per tim 16 botol). Photo berwarna terbaru ukuran 3x4 (2 lembar), dan surat keterangan dari sekolah. “Peserta turnamen clear berasal dari sekolah sepakbola (SSB) yang pada 28 Februari usia pemain 16-17 tahun,” ujarnya.
Dikatakan Adly, semua data asli wajib dibawa dalam screening test pemain, technical meeting, dan saat pertandingan berlangsung yang menjadi tanggung jawab ofisial. Turnamen yang diikuti 16 tim ini menganut sistem gugur. Panitia akan menyediakan tropi untuk juara I-IV. Hal-hal yang belum jelas dapat menghubungi panitia Khairi Rusli (081262349730). “Saya berharap 16 SSB dari Aceh bisa memboyong pemain terbaiknya untuk mengikuti ajang ini. Supaya ada anak-anak Aceh yang dipanggil ke Jakarta dan dapat ikut mewakili Indonesia ke Inggris,” harapnya.
Sementara Khaidir TM mengatakan, turnamen ini hanya berlangsung hingga tingkat provinsi. Ajang ini bertujuan mencari 11 pemain muda bertalenta dari 16 kota di Indonesia untuk menimba ilmu di MUSS. Karena akademi milik Manchester United ini merupakan salah satu SSB terbaik di dunia. “Kita berharap dari 11 pemain yang dicari, ada satu atau lebih anak Aceh masuk ke MUSS di Inggris,” harapnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...