Wednesday, March 18, 2015

Bintang Putra Seme Siap ke Negeri Sakura


Bintang Putra Seme Siap ke Negeri Sakura

POS-KUPANG.COM, KUPANG --- Para penonton menjulukinya sebagai "Si Kijang dari Timor" karena kecepatannya dalam mengeksekusi si kulit bundar di gawang lawan. Ia juga dijuluki sebagai "predator" yang sangat ditakuti di area kotak penalti.

Dialah Bintang Putra Seme. Putra musisi John Seme, ini telah lolos mengikuti pertandingan antarnegara (sister city) U-14 di Negeri Sakura, Jepang pada 29 April 2015. Kompetisi sepakbola tingkat dunia ini akan diikuti sejumlah negara, di antaranya Spanyol, Prancis, Belanda, Italia, Amerika, Swedia dan Korea.
Pada kompetisi yang sama tahun 2014, Indonesia menempati urutan keenam, tahun 2013 urutan keempat dan 2012, uturan kedua. Kisah sukses Bintang Seme ini semata karena kerja kerasnya mengikuti berbagai turnamen di ibukota negara itu.
Kini, Bintang Seme kelahiran Jakarta, 11 Februari 2002, itu tengah mengikuti diklat di Lapangan Ragunan, Jakarta sebagai persiapan mengikuti kompetisi bergengsi ini. Awalnya, Bintang mengikuti seleksi yang dilakukan oleh Dinas Olahraga DKI/ Disorda dan para pelatih dari UNJ (Universitas Jakarta).
Dari seribu peserta, ia lolos ke-60 besar, 25 besar, 19 besar dan 16 besar hingga terpilih memperkuat tim ini. Sebelumnya, Bintang bergabung pada Jakarta Football Academy dengan pelatih Rasiman yang merupakan Direktur Teknik PSSI U-16 dan U-19.
Kepiawaian Bintang Seme ini karena sejak berusia enam tahun sudah bergabung pada Sekolah Sepakbola Buperta (Bumi Perkemahan Cibubur), usia delapan tahun pindah ke SSB Bintang Kranggang, Cibubur. Kemudian Bintang mengikuti berbagai kompetisi baik di Jakarta dan Jawa Barat dengan prestasi yang tak diragukan.
Beberapa liga di Jakarta, antara lain tahun 2012 dan 2014, mencatatkan Bintang sebagai pemain top score. Bahkan hingga saat ini, ia sudah mencatat sekitar 148 gol. Sesuatu yang menggembirakan sekaligus membanggakan.
Bintang yang digadang-gadang sebagai pemain masa depan Indonesia, ini ketika dihubungi ke handphone-nya, Selasa (17/3/2015), tak banyak berkomentar. Ia mengatakan siap bertanding di Jepang dan di mana saja. Ia ingin menorehkan tinta emas bagi negeri dan tanah leluhurnya, NTT.
Sedangkan sang ayah, John Seme mengatakan, Bintang punya bakat yang luar biasa. Ia juga disiplin dalam mengembangkan talentanya.
John Seme meminta dukungan semua pihak terutama warga NTT agar perjalanan Bintang ke Jepang sukses dan mampu mengharumkan nama Indonesia dan teristimewa NTT.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...