Sunday, March 1, 2015

Bontang FC Jr Seleksi Pemain

BONTANG – Antusias para pemain sepak bola usia dini Kota Taman untuk membela Bontang FC Junior di ajang Piala Soeratin 2015 cukup tinggi. Puluhan anak-anak Bontang dan Marangkayu ambil bagian dalam seleksi perdana yang digelar di Lapangan Sepak Bola Bessai Berinta (Langlang), Sabtu (28/2) kemarin. Seleksi dilakukan oleh tim penyeleksi yang dikomandani Mashuri, asisten pelatih Bontang FC senior musim lalu.
 
Bahkan, para pemandu bakat dari klub Bontang yang akan berlaga di Liga Nusantara memantau seleksi tersebut. Mereka adalah tim dari Bontang FC, Bontang Mitra United (MU), dan PS Pekerjaan Umum (PU). Manajer Bontang FC Jr, Suryadi "Bagong" Ishak mengatakan, seleksi rencananya akan digelar selama tiga minggu. Minggu (1/3) hari ini seleksi dimulai pukul 14.00 Wita.
 
Diperkirakan jumlah peserta seleksi akan terus bertambah. Pasalnya, ada beberapa sekolah yang mengonfirmasi jika pemainnya akan ikut, namun tidak bisa datang kemarin. "Ini menunjukkan antusias pemain sepak bola masa depan Bontang sangat tinggi. Selain Bontang, seleksi hari ini (kemarin, Red) juga dihadiri pelajar dari Marangkayu dan Teluk Pandan. Siapa pun berhak ikut seleksi, syaratnya minimal kelahiran Januari 1998," kata Bagong, kemarin.
 
Dia mengatakan, seleksi dilakukan lebih cepat agar tim tersebut segera terbentuk. Dengan demikian, persiapan panjang ini bisa lebih memaksimalkan kerja sama dan meningkatkan skill para pemain, sebelum nantinya diterjunkan pada Piala Soeratin U-17 tingkat Kaltim. "Selain itu, seleksi dilakukan lebih cepat karena dalam waktu dekat, tim sepak bola Samarinda ingin beruji coba dengan Bontang.
 
Meski demikian, uji coba itu sendiri merupakan bagian dari seleksi,” katanya. Dari pantauan media ini, seleksi kemarin menggunakan sistem game. Pemain dibagi menjadi beberapa tim dan memainkan pertandingan tiap babak. Di mana, tiap babak diberi waktu 20 menit. “Saya hanya menjalankan amanat untuk melakukan seleksi pemain. Selanjutnya, penilaiannya kami serahkan ke pengurus,” kata Mashuri.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...