Sunday, March 1, 2015

Ratusan Talenta Muda Aceh Diseleksi Masuk Akademi United


Jpeg

Tim Akedemi “Ayo! Indonesia Bisa” menyeleksi ratusan talenta muda Aceh. Para pemain yang terpilih nantinya akan dikirim untuk menuntut ilmu di Sekolah Sepak Bola Manchester United, Inggris.
Seleksi dilakukan dalam turnamen memperebutkan hadiah Rp16 juta yang diikuti ratusan pemain muda dari 16 Sekolah Sepak Bola (SSB) seluruh Aceh. Seleksi dipusatkan di lapangan sintetis dan Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, mulai hari ini hingga besok.

Ketua Panitia Seleksi, Khaidir TM mengatakan, seleksi dilakukan dalam turnamen selama dua hari dengan sistem gugur seperti ini, akan memudahkan tim penilai melihat kemampuan individu setiap pemain.
“Karena yang dinilai di sini bukan kemampuan tim, tapi kemampuan individu tiap pemainnya. Kalau memenuhi standar akan diambil,” katanya kepada Okezone, Sabtu 28 Februari 2015.
Menurutnya peserta seleksi rata-rata berusia 16-17 tahun. Aksi mereka selama 2×30 menit di lapangan, dipantau langsung dua pemandu bakat Akademi “Ayo! Indonesia Bisa” yakni Kurniawan Dwi Yulianto dan Zainal Abidin. “Segala keputusannya nanti ada di tangan mereka,” ujar Khaidir.
Aceh termasuk satu dari enam kota di Indonesia yang dijajal tim “Ayo! Indonesia Bisa”, untuk mencari 11 pemain muda terbaik Tanah Air yang akan dikirim untuk belajar sepak bola di Manchester United.
Menurut Kurniawan Dwi Yulianto, Aceh, meski dalam seleksi ini mempertandingkan tim-tim SSB, namun fokus penilaiannya tetap ke pemain. “Kita melihat ke talenta individunya, jadi kalau kualitasnya bagus mereka berpeluang,” ujar mantan pemain timnas Indonesia itu.
Kurniawan mengatakan beberapa aspek yang dinilai dari tiap pemain yaitu meliputi teknik, skill, karakter, kemampuan memimpin tim, determinasi dan lainnya.
Pemain yang memenuhi standar nantinya akan dipanggil ke Jakarta, sebelum dibawa ke Manchester. “Kita tidak ada kepentingan di sini, hanya mencari best player aja,” pungkasnya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...