Thursday, November 5, 2015

SMA Batik 2 Solo Kembali Juara di Turnamen Lipio 2015

sma-batik-2-solo-kembali-juara-di-turnamen-lipio-2015
SoloUpdate.com (Solo) – Lagi, SMA Batik 2 Solo kembali menjadi juara pada turnamen Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) tingkat SMA regional Kota Solo.
Kemenangan tersebut didapat secara dramatis oleh tim SMA Batik 2 Solo, dimana Nico Pasura dan kawan-kawan harus mempecundangi SMK Bhinneka Karya Solo melalui drama adu penalti dengan skor 3-1 (2-2) di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (22/10/2015) kemarin.

Tidak ada yang mengira tim asuhan Villol Vebrian mampu memenangkan laga final tersebut. Awal babak pertama, tim SMK Bhinneka Karya mampu unggul dua gol melalui kaki Johan. Akan tetapi pada babak kedua, SMA Batik 2 Solo mampu mengejar ketertinggalan. SMA Batik 2 Solo yang diperkuat oleh enam pemain jebolan dari Persis Junior (Jr) dapat menggempur jantung pertahanan SMK Bhinneka Karya.
Akhirnya Adi dan Aditya mampu menyamakan kedudukan dengan masing-masing mengoleksi satu gol, sehingga kedudukan menjadi imbang 2-2. Dari hasil imbang tersebut memaksa wasit memperpanjang pertandingan ke drama adu penalti. Pada babak drama adu penalti SMA Batik Solo melihatkan mental juara.
Pada drama adu penalti tiga algojo dari SMA Batik 2 Solo sukses menjebloskan bola ke gawang lawan, sedangkan penendang dari SMK Bhinneka Karya hanya mampu menyarangkan satu gol ke gawang lawan dari empat penendang.
Atas kemenangan tersebut menjadikan SMA Batik 2 Solo mempertahankan gelar juara tahun ini.
“Kami sebenarnya tidak menginginkan kemenangan melalui drama adu penalti. Akan tetapi pada babak pertama kami justru ketinggalan dua gol. Beruntung kami mampu menyemakan kedudukan di babak kedua dan bisa memanfaatkan peluang yang ada,” jelas Villol, Pelatih SMA Batik 2 Solo usai laga.
Sementara itu, Zusnizar, Pelatih SMK Bhinneka Karya menerima kekalahan tersebut dan mengakui keunggulan lawan. Menurut dia, permainan dan mental dari pemain SMA Batik 2 Solo lebih tinggi dari SMK Bhinneka Karya. Sehingga menjadi runner up pun sudah menjadikan prestasi sendiri, yang awalnya hanya target di peringkat tiga.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...