Tuesday, April 19, 2016

9 Pemain 'Masa Depan' Indonesia Jalani Latihan di MILO Camp

9 Pemain 'Masa Depan' Indonesia Jalani Latihan di MILO Camp
VIVA.co.id - Usai menjalani seleksi dan pemantauan di Medan, Makassar dan Bandung selama Februari-Maret, satu-satunya kompetisi sepakbola U-12 Sekolah Dasar (SD) MILO Football Championship 2016 menggelar pelatihan kepada 9 pemain terbaik. Mereka diharapkan menjadi pemain Indonesia masa depan.

MILO Camp yang menyuguhkan pelatihan teknik dasar sepakbola ini digelar pada 18-23 April 2016 di Wisma Padepokan Voli Sentul, Jawa Barat. Legenda sepakbola Indonesia, Kurniawan Dwi Julianto, dan pelatih U-12, Zaenal Abidin, kembali memberikan pelatihan, di antaranya tentang cara menyerang, bertahan dan kerja sama tim.
Selain itu, para peserta juga akan mengikuti sesi motivasi dan inspirasi untuk mengasah mental guna menjadi juara sejati. Para pelatih atau pendamping dari 9 pemain terbaik ini juga akan mendapatkan pelatihan untuk memperkaya ilmu dalam melatih pesepakbola muda Indonesia.
“MILO Camp merupakan kegiatan penutup dari rangkaian MILO Football Championship 2016. Selain memberikan wadah bagi anak-anak usia sekolah dasar untuk berkompetisi, kami juga ingin mereka mendapatkan pelatihan fisik, mental dan inspirasi dari pelatih berpengalaman dan mantan pemain tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Julianto. Saya ucapkan selamat berlatih kepada 9 pemain terbaik yang telah terpilih di MILO Camp. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pelajaran mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim serta menanamkan mental juara di dalam diri,” kata Business Executive Manager Beverages NestlĂ© Indonesia  Prawitya Soemadijo, dalam rilis MILO.
9 pemain terbaik yang terpilih mengikuti MILO Camp yakni Rahman Afandy dan Saiful Sahat Maruli Sihotang dari Medan. Muh Takdir, Muh Nasril Tamri dan Ibrahim dari Makassar. Serta Gilang Angga, Adam, Iqbal Alfian dan Ferdiansyah yang menjadi perwakilan Kota Bandung.
Salah satu pemain terbaik, Muh Takdir yang berasal dari Makassar mengungkapkan rasa bahagianya telah terpilih menjadi Pemain Terbaik di MILO Football Championship 2016. “Saya tidak sabar bertemu dengan teman-teman pemain terbaik dari kota lainnya di MILO Camp. Ini merupakan kesempatan berharga untuk bekal saya dalam mengasah kemampuan hingga dapat membanggakan nama Indonesia suatu hari nanti,” ucapnya.
Mantan penyerang tim nasional Indonesia yang juga merupakan Duta Grassroot Indonesia pada 2014, Kurniawan Dwi Julianto, mengatakan senang mendapatkan kesempatan melatih 9 pemain terbaik MILO Football Championship 2016. “Di MILO Camp, saya dan Zaenal tidak hanya akan mengajarkan teknik bermain sepakbola, tetapi juga berupaya membentuk sikap dan mental kesembilan pemain terbaik. Saya berharap pencarian bibit-bibit pesepakbola seperti MILO Football Championship ini terus berjalan untuk memastikan regenerasi pesepakbola yang bisa diandalkan di masa yang akan datang.”
“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam mengembangkan olahraga di Indonesia, khususnya sepakbola. Kami berharap kesembilan pemain terbaik MILO Football Championship yang telah mengikuti pelatihan khusus di MILO Camp ini, akan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, khususnya pemerintah yang nantinya terus memantau, membina dan mengantarkan para pesepakbola muda ini menjadi pemain terbaik Indonesia hingga kancah Internasional,” tutup Prawitya Soemadijo.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...