Sunday, June 12, 2016

Pemain Tim Sepakbola PPLM Dapat Beasiswa Di UNJ

Kemenpora kerja sama dengan UNJ memberikan beasiswa untuk para penggawa PPLM.


Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melakukan kerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam rangka pemberian beasiswa pendidikan bagi para penggawa tim sepakbola PPLM. Nota kesepahaman kedua pihak sebenarnya sudah ditandatangani di Yogyakarta, 19 Mei lalu.
Saat itu, Kemenpora diwakili asisten deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Teguh Raharjo, sementara UNJ diwakili dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ, Abdul Syukur. Kelanjutan dari nota kesepahaman itu dibahas kembali dalam rapat yang digelar di gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (9/6) ini.

Dalam rapat itu dibahas mengenai metode perkuliahan bagi para pemain, termasuk jadwal latihan. Sehingga antara prestasi dan pendidikan para pemain PPLM bisa berjalan seimbang dan saling bersinergi. Tercatat, ada 25 pemain PPLM yang mendapatkan beasiswa di FIK UNJ untuk jenjang Strata 1 (S1).
"Ini langkah sinergis antara Kemenpora dan FIK UNJ, perlu keseriusan dalam membangun program dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik, sehingga Atlet bisa mendapatkan jenjang pendidikan setingkat S1," kata Mustara, perwakilan dari FIK UNJ. 
Menurut Mustara, para pemain itu akan memulai perkuliahan pada Juli 2016. Tiga hari pertama, para penggawa yang saat ini dilatih Maman Suryaman itu bakal menjalani ospek atau pengenalan kampus lebih dulu.
"Ini bentuk kerja sama yang baik. Kemenpora melalui atlet sepakbola yang berbakat bisa menempa pendidikan dengan mutu atau setingkat S1. Sehingga mereka setelah lulus, bisa menjadi guru olahraga dan pelatih yang berlisensi," ujar Teguh. 
Berikut 25 penggawa PPLM yang mendapatkan beasiswa di FIK UNJ:
Rizky Juang, Nanang Setyo, Riyan Ardiansyah, M.R. Hidayatulloh, Rafli Mahreza, Asiz Watemena, Ilham Wibowo, Andreas, Taufiq Febriyanti, Anggun Rismayudi, Eko Febriansyah, Mahdan Kurniawan, Khaerul Azmi, M.Mursal, Nevy Alexander, Aldo Claudio, Adek Edo, Adi Irawan, Abd.Ali Nahumarury, Yogi Kosasih, Rizky Bayu, Abddul Haris, Indra Kelana, Rizki Dimas, Awaludin Nizar.
sumber: goal.com

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...