Wednesday, July 13, 2016

Manchester United Rekrut Dua Pemuda Asal Papua

Sekolah Sepakbola (SSB) Petra Sentani boleh berbangga diri, pasalnya dua anak didik mereka, Andreas Gobai dan Daniel Pahabol dipastikan akan jadi dua orang dari sepuluh peserta hasil seleksi Manchester United Champ 2016 yang berlangsung di Bali. 

Dua siswa itu mengikuti jejak senior mereka yakni Delvin Taplo yang juga lolos dari ajang seleksi Manchester United Champ bekerjasama dengan salah satu produk sampo tanah air. 
"Ini sudah dua kali anak didik kami lolos ke Mancester United. Sebelumnya ada Delvin Taplo," kata Billy Brando, salah satu pelatih SSB Petra Sentani. 
Billy mengatakan lolosnya dua anak didik SSB Petra ke Manchester United untuk ikuti latihan jadi momentum sangat baik bagisepakbola Papua. Ini jadi salah satu bukti bahwa sepakbola Papua tidak pernah kehabisan bakat hebat di lapangan hijau. 
"Ini jadi bukti bahwa Papua belum habis untuk lahirkan pesepakbola hebat. Saya harap ini jadi motivasi untuk semua SSB di Papua untuk melakukan terus pembinaan kepada pemain muda," kata Billy. 
Sementara itu, Silas Ohee pemilik sekaligus pelatih SSB Petra Sentani membenarkan hal ini ketika dikonfirmasi terkait hal ini, menurutnya pembinaan yang dilakukan oleh pihaknya didasari oleh ketulusan dan komitmen yang tinggi terhadap kemajuan pembinaan sepakbola yang dimulai sejak usia dini.
"Ketika bicara olahraga si kulit bundar ini, Papua tidak akan kehabisan stok pemain yang punya bakat dan talenta yang luar biasa. Tetapi untuk sampai pada tahapan seperti ini tidak semua orang mau melakukannya, apalagi tanpa dukungan dari pihak lain. Ini sudah menjadi komitmen kami dengan tanpa henyi melakukan yang terbaik bagi anak didik kita," kata Ohee.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...