Monday, November 7, 2016

Tim Akademi Sepakbola Aji Santoso Juarai Turnamen di Malaysia

Tim Akademi Sepakbola Aji Santoso Juarai Turnamen di Malaysia
Bola.net - Sebuah prestasi diraih tim sekolah sepakbola ASIFA (Aji Santoso International Football Academy) di Negara Jiran. Tim U-15 dari akademi tersebut sukses menjuarai Kejora International Challenge 2016 di Johor Malaysia.

Di babak penyisihan, tim ASIFA sukses menjadi jawara grup. Ini mereka raih usai memetik dua kali kemenangan, lawan Harimau Malaka dan PA Jatim, juga sekali imbang lawan Malang United.


Pada perempat final, ASIFA menang telak, dengan skor 6-1, kala menghadapi ASBI Indonesia. Skor sama mereka catatkan kala mengalahkan tuan rumah JDT Johor di Semifinal.

Di partai puncak,  ASIFA sukses mengalahkan SSTMI Sukan dengan skor 1-0. Dengan kemenangan ini, ASIFA sukses meraih gelar juara dan mendapat hadiah senilai USD 2ribu, atau sekitar Rp26 juta.

Kemenangan tim ASIFA di ajang ini disyukuri pelatih tim tersebut, Suprapto. Ia bahagia bisa membawa tim besutannya menyanyikan Indonesia Raya di negeri seberang.

"Kami bersyukur dengan kemenangan anak-anak ini. Lawan yang kita hadapi, terutama tuan rumah, memiliki materi bagus dan persiapan yang lebih matang," ujar Suprapto.

"Namun, anak-anak memiliki kebersamaan dan kekompakan yang luar biasa. Mereka juga disiplin dan mau mendengar instruksi pelatih," sambungnya.

Selain itu, Suprapto juga menggarisbawahi peran Aji Santoso pada sukses timnya kali ini. Meski tak ikut berangkat ke Malaysia, Aji terus memberi masukan ke tim pelatih.

"Saya hanya berusaha menerjemahkan masukan Coach Aji ke anak-anak," tutur Suprapto.

Kapten tim ASIFA U-15, Karisma Fathoni mengaku kemenangan timnya pada Kejora Challenge 2016 ini harus diraih dengan susah payah. Selain lawan yang sangat bagus, mereka juga harus mendapat ujian mental, melalui tekanan wasit dan penonton.

"Namun ini hasil kerja keras dan kekompakan kita," aku pemain berposisi stopper tersebut.

Sementara itu, manajemen ASIFA mengapresiasi sukses yang diraih timnya pada ajang ini. Mereka menilai sukses ini wajib diapresiasi karena Kejora Challenge tersebut merupakan turnamen besar.

"Kita bersyukur dengan prestasi ini. Saya rasa, anak-anak layak mendapat prestasi ini," tutur Direktur Operasional ASIFA, Nuzulkifli.

Namun, menurut Nuzulkifli, menjadi juara di turnamen yang diikuti ini bukan merupakan tujuan utama mereka. Tujuan utamanya, ia menambahkan, adalah memproduksi pemain sepakbola profesional.

"Sudah ada beberapa pemain kita yang bermain di klub-klub papan atas di Indonesia," tandasnya.
 

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...