Sunday, February 12, 2017

Bersiaplah Pemain Muda, Timnas U-19 Cari Pemain Minggu Depan

Image
VIVA.co.id – Pencarian pemain untuk Timnas Indonesia U-19 akan dimulai pada Februari 2016. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, bakal memantau pemain-pemain muda lewat berbagai kompetisi.


Ya, Indra tak menggunakan gaya blusukan lagi saat mencari pemain untuk Timnas U-19. Dia membentuk tim pemandu bakat yang nantinya datang ke kompetisi usia muda seperti Piala Soeratin.
Indra sebenarnya sudah mendapatkan beberapa nama pemain. Tapi, dia masih harus menyeleksi pemain-pemain tersebut.
"Alhamdulillah, teman-teman teknis sudah mengumpulkan beberapa nama pemain. Saya juga masih menyimpan kontak di daerah. Saya akan mengapresiasi jika memang pantas, ya kami seleksi," kata Indra di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa 31 Januari 2017.
Dari nama-nama yang dikantongi, ada pemain Timnas U-19 era Eduard Tjong. Mereka memang masuk kriteria, mengingat usianya yang masih belia.
"Kriteria usia, pemain yang kelahirannya Januari 1999, 2000, dan 2001. Pemain dari tim Eduard Tjong masih ada yang bisa dipanggil," terang Indra.
Filosofi yang diusung Indra masih sama. Pelatih 53 tahun tersebut akan menyusun tim yang mewakili daerah-daerah di Indonesia.
Timnas U-19 perlu dibentuk kembali karena ada dua ajang besar yang akan digelar pada 2017: Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala Asia U-19.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...